Rabu, 18 Juli 2012

3M

Bagaiman cara mengembangkan kemampuan motorik anak
 mungkin dengan cara 3m kreatifitas dan kemampuan motorik anak dapat dilatih dan dikembangkan karena  melalui 3M ini kecakapan anak sangat domain digunakan.
Apa itu 3M yaiti Melipat Mengunting Menempel.............///!!!!



 
 
Kegiatan melipat, menggunting dan menempel (3M) merupakan
permainan menciptakan kreasi bentuk dengan menggunakan bahan kertas.  Pada   bagian ini  bukan berarti mengulang bahan lalu, namun cenderung lebih  memperdalam kerajianan 3M yang pernah dipelajari terdahulu. Karya 3M yang dibuat pada kegiatan ini  ditujukan untuk membuat karya yang dikerjakan dengan prinsip mengunting melipat, menggunting dan menempel untuk membuat benda yang bentuknya tiga dimensi. Bahan dan alat yang diperlukan: kertas agak tebal,  kertas berwarna, lem, gunting/cutter.
Prosedur pengerjaan:
(a)   Ambil selembar kertas warna. Lipat di tengah-tengah sisi panjangnya.  Selanjutnya hasil lipatan tadi dilipat lagi pada tengah-tengah sisi panjangnya.
(b)  Hasil dua kali lipatan tadi digunting pada beberapa tempat. Ada bagian yang dibuang. Bentuk guntingan bergantung pada kreasi masing-masing. 
(c)   Bila dianggap sudah cukup guntingannya, lipatan dibuka.
(d)   Hasilnya ditempel pada kertas yang agak tebal menggunakan lem.
(e)   Jumlah lembaran yang ditempel bervariasi baik dalam jumlah maupun warnanya. 
Inilah hasil jerih payah ku setelah beberapa proses pengerjaan 3M. Sangat melelahkan tapi juga menyenangkan dan enjoy tentunya
semua pekerjaan jika dilakukan dengan iklas maka akan terasa ringan.


1 komentar:

  1. sudah bagus karyanya..namun perlu dilengkapi sesuai dengan tugas di blog..selamat berkarya..dan berkreasi..

    BalasHapus